PIR/KIR

Kamis, 03 Oktober 2013


PDO PIR/KIR SMANSASOO
Tahun Ajaran 2013-2014

PDO adalah kepanjangan dari Pelatihan Dasar Organisasi. PDO kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 September 2013 yang bertempatkan di SMAN 1 SOOKO. PDO ini hanya untuk calon anggota baru Ekstrakulikuler, tetapi tidak hanya anggota baru dari PIR/KIR saja loh yang ikut PDO!! SELURUH calon anggota Ekstrakulikler SMAN 1 SOOKO juga ikut dong .
Pada kali ini PIR/KIR mengadakan acara ‘Produk Inovativ’ yang membuat anggota PIR/KIR dapat menyalurkan semua inspirasi, aspirasi serta ide yang ada didalam benak mereka tentang produk baru yang kreatif , inovatif, jarang ditemukan, dan bahan yang digunakan tidak pernah terpikir dan terbayangkan sebelumnya dalam kehidupan sehari-hari.
Kali ini PIR/KIR mendapatkan waktu satu setengah jam untuk pelantikan bagi enam kelompok anggota. Enam kelompok anggota ini berisikan Enam calon anggota PIR/KIR. Sebelum mereka membuat produk PIR/KIR mereka telah diberi pembekalan tentang produk inovativ yang akan mereka buat. Mereka juga didampingi kakak-kakak pengurus yang baik-baik banget loh!!
Kesempatan ini Pengurus PIR/KIR memanfaatkan waktu satu setengah jam itu untuk wawancara produk dan games. Wawancara produk tersebut digunakan untuk menanyakan apa saja yang mereka buat dalam produk inovativ ini. Dan games pada kali ini digunakan agar calon anggota PIR/KIR pada periode kali ini dapat membuat mereka mengerti arti  kehidupan seperti : Kebersamaan, Kekompakan, Kepemimpinan, Kerjasama, dan Masih banyak yang lainnya. Dengan games ini mereka juga dapat Merefresh pikiran mereka setelah melakukan wawancara (yang sih katanya “cukup menegangkan” :D)
Games-Games yang dibuat kakak-kakak pengurus kali ini ada 6 Games. Pos pertama dihiasi dengan game “Welcome River”. Pos kedua dihiasi dengan game “Rolling Ball”. Pos ketiga dihiasi dengan game “Estafet Karet”. Pos keempat dihiasi dengan game “Kereta Buta”. Pos kelima dihiasi dengan game “Jaring Laba-Laba”. Pos terakhir dihiasi dengan game “Water Transfer”.

  

Tak lupa juga, terimaksih yaaaaa!!!! Buat Pengurus PIR/KIR yang sudah setia menemani adik-adik PIR/KIR…

Buat adik-adik calon anggota PIR/KIR
Kami  segenap PENGURUS PIR/KIR periode 2013-2014
Mengucapkan SELAMAT
Untuk adik-adik yang kini telah selesai menjalani Pelatihan Dasar organisasi dan telah resmi menjadi ANGGOTA PIR/KIR periode 2013-2014

~~Numero Uno~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar