PIR/KIR

Minggu, 16 September 2012

Pelantikan Dasar Organisasi PIR/KIR

Apa itu PDO??

PDO atau kepanjangan dari Pelantikan Dasar Organisasi. PDO kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 15 September 2012 yang bertempat di SMAN 1 SOOKO. Pelantikan Dasar Organisasi ini dikhususkan untuk calon anggota baru untuk dilantik menjadi anggota. Pelantikan Dasar Organisasi ini  tidak hanya dikhususkan bagi calon-calon anggota PIR/KIR loh!! PDO ini diikuti oleh SELURUH calon anggota ekstrakurikuler di SMAN 1 SOOKO . 

Di kesempatan kali ini, kami memiliki empat jam untuk pelantikan. Bagi calon-calon anggota PIR/KIR dibagi menjadi lima kelompok besar yang tiap-tiap kelompoknya beranggotakan lima sampai enam orang. Sebelumnya, calon anggota PIR/KIR telah dibekali materi untuk membuat produk yang tentunya belum pernah diciptakan sebelumnya. Produk yang dibuat pastinya memiliki kandungan gizi, murah, mudah didapatkan dan berasal dari bahan yang tak pernah dibayangkan oleh orang pada umumnya.

Produk-produk yang berhasil dibuat oleh adik-adik calon anggota PIR/KIR antara lain adalah stik jagung, kue usus bayam, kripik daun binahong, kripik bunga sepatu, kripik kulit pisang, dan nugget petai. Nah, kalian pasti mikir-mikir, kue dari bayam? Kripik dari daun, bunga atau kulit pisang? Dan lagi, nugget yang tentunya makanan favorit semua orang dibuat dari petai? Well, seperti tidak mungkin memang, tapi disinilah PIR/KIR. Membuat hal yang tak mungkin menjadi mungkin !!

Belum cukup disitu, membuat produk untuk PELANTIKAN kali ini tidaklah cukup. Ide aneh dan kreatif boleh saja, tapi bagaimana dengan tanggapan masyarakat. Untuk itu, pada kali ini adik-adik calon anggota PIR/KIR juga mensosialisasikan produk-produk yang mereka buat untuk masyarakat. Ada seribu tanggapan dari masyarakat, masih ada kekurangan di sana-sini, tapi dari kekurangan itulah kita belajar. Berikut adalah piku-piku sosialisasi calon anggota PIR/KIR kepada masyarakat.

 Sebelum mensosialisasikan produk-produk yang dibuat adik-adik calon anggota PIR/KIR ini datanyai seputar produk yang mereka buat. Baik dari kelebihan, kandungan gizi, dan efek bagi konsumen yang mengkonsumsinya.

 Buat mbak-mbak pengurus PIR/KIR yang sudah setia menemani dan mewawancarai adik-adik makasih ya!!!!!! 

Berangkat untuk SOSIALISASI ke masyarakat…!!!!!!

Sosialisasi ke masyarakat, mulai dari bapak-bapak.

Lalu sosialisasi ke anak-snak sekolah. Enak ya dekk, toh gratis,…..

 Minta saran dan tanggapan juga dari ibu-ibu rumah tangga.
 

Tak lupa juga, terimaksih yaaaaa!!!! Buat OC PIR/KIR yang sudah setia menemani adik-adik kami…

Buat adik-adik calon anggota PIR/KIR
Kami  segenap PENGURUS PIR/KIR periode 2012-2013
Mengucapkan SELAMAT
Untuk adik-adik yang kini telah resmi menjadi ANGGOTA PIR/KIR periode 2012-2013

~~Numero Uno~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar