PIR/KIR

Kamis, 27 Februari 2014

Study Banding SMA Budi Utomo


Sabtu, 22 Februari 2014

“Selamat Datang SMA Budi Utomo”


Hari ini, tepatnya hari sabtu, tanggal 22 Februari 2014, UPTSP SMAN 1 Sooko Mojokerto kedatangan tamu dari sekolah lain, yaitu SMA Budi Utomo. SMA Budi Utomo merupakan sekolah berbasis pondok pesantren yang terletak di Jombang, Mojokerto. Siswa - siswi dari SMA Budi Utomo berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan salah satu dari siswanya merupakan warga negara asing, yaitu Malaysia.


Suatu kehormatan bagi SMAN 1 Sooko karena dapat dijadikan destinasi dari sekolah SMA Budi Utomo untuk bisa menimba ilmu mengenai keorganisasian dan belajar dari pengalaman SMAN 1 Sooko yang sudah berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik, serta bertukar fikiran tentang kesuksesan kedua sekolah.


Beberapa ekstrakurikuler dari SMA Budi utomo juga ingin belajar dan bertukar fikiran dengan ekstrakurikuler dari SMAN 1 Sooko. Salah satunya adalah ekstrakurikuler kebanggaan kita, yaitu PIR/KIR. Sayangnya, ekskul KIR di SMA Budi Utomo tidak seaktif ekskul PIR/KIR di UPTSP SMAN 1 Sooko. KIR disana jarang mengadakan penelitian ataupun praktikum mengenai hal-hal yang baru.


Di kesempatan kali ini, PIR/KIR berbagi pengalaman yang sudah dilakukan mengenai penelitian tentang zodia sebagai bahan pengusir nyamuk, juga tentang produk daur ulang kertas yang sudah dibuat. Selain itu, PIR/KIR juga berbagi ilmu tentang khasiat tanaman toga yang telah PIR/KIR tanam di taman toga.


Berikut ini adalah foto ketika PIR/KIR berbagi ilmu mengenai  penelitian zodia sebagai bahan pengusir nyamuk.








Berikut ini adalah foto ketika PIR/KIR berbagi ilmu mengenai taman toga.





Berikut ini adalah foto hasil daur ulang kertas yang dilakukan oleh PIR/KIR.





Selain itu, PIR/KIR SMAN 1 Sooko dan KIR SMA Budi Utomo juga bertukar fikiran dan pengalaman mengenai  kegiatan yang biasa dilakukan oleh kedua ekstrakurikuler.





  


Dan di akhir acara, PIR/KIR SMAN 1 Sooko dan delegasi KIR SMA Budi Utomo foto bersama.



  

 --Numero Uno--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar